Bayi Wied Harry.

7:09 PM

 


Awal saya tahu soal Wied Harry itu waktu hamil dan sedang giat banget cari cara maintain asupan gizi tanpa mual, cukup untuk saya dan kandungan dan juga penting adalah yang tidak menggendutkan karena waktu itu saya determined untuk melahirkan vaginal. Ngeri dong kalau baby-nya gendut sementara panggul saya terbilang sempit.

Lalu saya ketemu dengan yang namanya food combining yang akhirnya memang merubah eating lifestyle saya sejak itu. Saya share lain waktu ya soal FC, manfaat yang saya rasakan selama hamil dan sampai sekarang (walaupun makin kesini makin kendor nih hehe).

Nah, karena selama hamil saya merasakan betul enaknya pencernaan saya dengan FC, saya mulai browsing waktu Kamala mulai persiapan MPASI. Lalu ketemulah dengan Wied Harry yang diapprove oleh para penggiat FC yang saya follow. Saya beli deh buku pertama yaitu Makanan Bayi Sehat Alami.

 

Buku ini saya beli online sebulan sebelum mulai MPASI Kamala. Waktu pertama kali buka dan baca-baca, langsung deh jatuh cinta. Karena sejalan dengan gaya hidup saya yaitu pagi sarapan buah. Selama dua minggu pertama, perut bayi yang masih belum terbiasa asupan lain selain ASI atau susu bayi hanya mengonsumsi jus buah campur susu bayi. Sekali dalam sehari dan itu di pagi hari. Yay! Sejalan! Saya percaya banget soalnya dengan teori bahwa perut kosong di pagi hari itu hanya cocok untuk mencerna buah segar karena full nutrisi dan mudah dicerna. 

Legaa.. Langsung deh super confident dan nggak sabar untuk mulai MPASI nya waktu itu.

Dan kalau sekarang saya mengenang masa MPASI 6-12 bulan-nya Kamala, bisa dibilang sukses ya. Mulai dari Day 1 Kamala mulai MPASI, sampai hari ini usia 3 tahun 3 bulan, tidak pernah 1 hari pun skip sarapan buah. Pernah 1 hari pas breakfast di hotel dan nggak ada buah manis (gara-gara kesiangan bangun hehe), jadi sarapan wortel kukus. Itupun begitu ketemu buah siangnya langsung saya berikan untuk mengganti jatah paginya. Asupan sayur juga lancar, walaupun ada beberapa sayur yang Kamala nggak suka seperti kapri dan kembang kol. Tapi lainnya sejauh ini lancar-lancar saja. Big Phew, huh? :)

 

Sekarang lanjut ke buku kedua makanan bayi Wied Harry yang saya beli yaitu Hidangan Batita. Ini super recommended! Hampir semua resepnya enak dan Kamala suka. Lihat saja di foto, hampir semua halaman saya kasih tempelan post it. Haha.. Sama dengan buku sebelumnya, Wied Harry masih menganut aliran pagi sarapan buah, fakta bahwa susu after 2 year-old itu overrated, dan  banyak sayurannya. Beberapa menunya saking sering saya masak untuk Kamala sekarang sudah hafal luar kepala :)

Nah, sampai Kamala usia 3 tahun 3 bulan which is sekarang-sekarang ini, buku kedua diatas masih jadi salah satu acuan utama kalau saya mati gaya bingung besok masak apa. The problem is, sejak Kamala sekolah seminggu ini dan harus bawa bekal, saya makin sering mati gaya nih. Apa ya menu sehat yang gampang dimakan di sekolah? Jadilah saya browsing buku-buku menu dan ternyata.. Wied Harry juga punya buku Hidangan Prasekolah dong! Haha! Mantab deh. 

 

Sekalian saya beli dengan buku Menu Balita 30 Hari-nya. Jadi secara teori mulai sekarang Kamala bisa makin variatif menu hariannya ya, termasuk bekal sekolahnya. Teoriii.. Entah prakteknya. Mungkin mami akan tetap kembali ke resep-resep yang sudah hafal di luar kepala tadi. Hehehe..

You Might Also Like

0 responses so far..